Selasa, 02 Desember 2008

webmail, pop mail and FTP

webmal

Webmail (or Web-based email ) is an email service intended to be primarily accessed via a web browser , as opposed to through an email client , such as Microsoft Outlook , Mozilla 's Thunderbird , or Apple Inc. 's Mail . Webmail (atau e-mail berbasis Web) merupakan layanan email akan terutama ditujukan untuk diakses melalui web browser, dan bukan melalui email client, seperti Microsoft Outlook, Mozilla 's Thunderbird, atau Apple Inc' s Mail. Very popular webmail providers include Gmail , Yahoo! Sangat populer webmail termasuk Gmail, Yahoo! Mail , Hotmail and AOL . [ 1 ] See also Comparison of webmail providers . Mail, Hotmail dan AOL. [1] Lihat juga Perbandingan webmail.

A major advantage of web-based email over application-based email is that a user has the ability to access their inbox from any Internet-connected computer around the world. Sebuah keuntungan besar web berbasis aplikasi melalui email-email yang berbasis pengguna memiliki kemampuan untuk mengakses Internet manapun dari kotak masuk-terhubung komputer di seluruh dunia. However, the need for Internet access is also a drawback, in that one cannot access their old messages when they are not connected to the Internet. Namun, yang perlu untuk akses Internet juga merupakan halangan, dalam satu yang tidak dapat mengakses pesan lama ketika mereka tidak terhubung ke Internet.

In 1997, prior to its acquisition by Microsoft , Hotmail introduced its service, which became one of the first popular web-based email offerings. Pada tahun 1997, sebelum para akuisisi oleh Microsoft, Hotmail dan memperkenalkan layanan, yang menjadi salah satu web populer pertama berbasis email korban. Following Hotmail's initial success, Google 's introduction of Gmail in 2004 sparked a period of rapid development in webmail, due to Gmail's new features such as JavaScript menus, text-based ads, and bigger storage. Setelah sukses tahap awal, Hotmail, Google 's diperkenalkannya Gmail pada tahun 2004 sparked masa pembangunan yang pesat di webmail, karena Gmail baru fitur seperti JavaScript menu, iklan berbasis teks, dan penyimpanan yang lebih besar.


pop mail

POP (Post Office Protocol) mail client program (misalnya, Eudora, Netscape Communicator, Microsoft Exchange, Microsoft Outlook) memungkinkan Anda untuk mengambil e-mail dari server pusat ke komputer lokal. Apabila seseorang mengirimi Anda pesan e-mail, pesan diterima, diproses dan disimpan dalam file email Anda pada pusat mail server (untuk sebagian besar ini adalah batu berwarna abu-abu).

You can access your e-mail: 1) locally by logging onto the mail server and using a mail client program (eg, "pine" or "elm"); or 2) remotely by using a POP/IMAP client program. Anda dapat mengakses e-mail Anda: 1) lokal dengan login ke mail server dan menggunakan program mail klien (misalnya, "cemara" atau "Elm"); atau 2) dari jauh dengan menggunakan POP / IMAP program klien. With a POP client your e-mail is copied/retrieved from the mail server to a local computer. Dengan klien POP e-mail Anda akan disalin / diambil dari server mail ke komputer lokal. With an IMAP client your e-mail is accessible remotely, but is stored and managed on the server. Dengan IMAP klien e-mail dapat diakses dari jauh, tetapi disimpan dan dikelola di server. (A subset of POP e-mail client programs also function as IMAP clients. The advantages and disadvantages of POP vs IMAP are discussed in the "Electronic Mail Quick Reference" guide. IMAP configuration is discussed in the "IMAP Quick Reference" guide.) (A subset POP e-mail client program juga berfungsi sebagai IMAP klien. Kelebihan dan kekurangan POP vs IMAP yang dibahas dalam "Electronic Mail Referensi Cepat" panduan. IMAP konfigurasi dibahas dalam "IMAP Referensi Cepat" panduan.)

FTP (singkatan dari File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork.

FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan, dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan pengunduhan (download) dan penggugahan (upload) berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP.

1 komentar:

Adit mengatakan...

mav ya soal itu saya gk bza bantu............
tapi kita bza saling tuker informasi,,,,,,,qo kalo bza....hehe